Rabu, 20 Maret 2013

Posted by Maulana Yusup On 14.55
 Pengertian Ping of Death
Ping of Death adalah jenis serangan yang menggunakan utility ping yang terdapat pada sistem operasi komputer. Ping ini digunakan untuk mengecek waktu yang aka diperlukan untuk mengirim data tertentu dari satu komputer ke komputer lainnnya. Panjang maksimum data menurut TCP protokol IP adalah 65,536  byte.

Selain itu, paket serangan Ping of Death dapat dengan mudah dispoof atau direkayasa sehingga tidak bisa  diketahui asal sesungguhnya dari mana, dan penyerangnya hanya perlu mengetahui alamat IP dari komputer yang diserangnya.Penyerang dapat mengirimkan berbagai paket ICMP yang terfragmentasi sehingga waktu paket-paket tersebut disatukan kembali, maka ukuran paket seluruhnya melebihi batas 65536 byte. Contoh sederhananya sebagai berikut:

C:\windows>ping -l 65540

Perintah MSDOS di atas melakukan ping atau pengiriman paket ICMP berukuran 65540 byte ke suatu host/server. Pada jenis serangan tersebut, data yang akan dikirim melebihi panjang maksimal yang disediakan. Jika sistem tidak siap saat penerimaan data, maka sistem akan hang, crash, atau reboot

0 komentar:

Posting Komentar